Saturday, June 4, 2011

TEKNOLOGI MIDDLEWARE

1.  konsep middleware

Dengan pesatnya perkembangan teknologi komputer, berbagai perangkat lunak aplikasi harus transplantasi berbagai platform, atau platform yang dibutuhkan untuk mendukung beberapa aplikasi dan manajemen dari beberapa sistem aplikasi, perangkat lunak dan platform perangkat keras dan sistem aplikasiharus handal dan efisien transfer data atau konversi, sistem ini mampu menjamin interoperabilitas. Semua ini memerlukan perangkat lunak dan dibangun pada platform perangkat keras, sementara juga menyediakan dukungan terhadap aplikasi atas sistem perangkat lunak, dan middleware di lingkungan ini.
Sebagai teknologi middleware adalah dalam proses berkembang, sehingga saat ini tidak dapat didefinisikan secara tegas. definisi Populer adalah: Middleware adalah perangkat lunak sistem yang terpisah atau program layanan, mendistribusikan perangkat lunak aplikasi menggunakan software ini dalam suatu sumber daya bersama antara teknologi yang berbeda.Middleware di klien / sistem operasi server, pengelolaan sumber daya komputasi dan komunikasi jaringan. Seperti dapat dilihat dari definisi middleware, middleware adalah perangkat lunak kelas, bukan software, middleware tidak hanya saling berhubungan, tetapi juga untuk mencapai interoperabilitas antara aplikasi, middleware didasarkan pada pemrosesan perangkat lunak didistribusikanpenekanan khusus pada definisi komunikasi jaringan.
2.      fitur dan manfaat dari middleware
Dalam arti biasa, middleware harus memiliki fitur berikut: sejumlah besar aplikasi untuk memenuhi kebutuhan; dijalankan pada hardware berganda dan platform OS; dukungan komputasi terdistribusi, untuk menyediakan antar-jaringan, perangkat keras dan platform OS, aplikasi atau layanan interaksi transparanfungsi; mendukung protokol standar; mendukung antarmuka standar. Programmer untuk menyediakan sejumlah besar dengan memanggil middleware API, lingkungan heterogen, komunikasi, dan dengan demikian terlindung sistem operasi yang kompleks dan protokol jaringan heterogen. Klien dan middleware server untuk menyediakan konektivitas antara layanan yang memiliki antarmuka standar dan prosedur protokol.Untuk sistem operasi yang berbeda dan platform perangkat keras, mereka dapat memenuhi berbagai antarmuka dan spesifikasi protokol untuk mencapai.
Sebagai antarmuka standar untuk portabilitas dan protokol standar untuk pentingnya interoperabilitas, middleware telah menjadi bagian utama dari banyak pekerjaan standardisasi.Untuk pengembangan aplikasi, middleware, sistem operasi dan layanan jaringan jauh lebih penting untuk memberikan middleware program antarmuka mendefinisikan sebuah lingkungan yang relatif stabil aplikasi tingkat tinggi, terlepas dari perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang mendasari sistem bagaimana untuk menggantikan yang lama, selama middlewareupdate, dan memelihara middleware yang sama dan definisi antarmuka eksternal, aplikasi, hampir tanpa modifikasi, sehingga melindungi pengembangan perangkat lunak aplikasi enterprise dan pemeliharaan investasi besar.
Middleware adalah perangkat lunak sistem yang berdiri sendiri atau program layanan, aplikasi terdistribusi menggunakan perangkat lunak ini untuk berbagi sumber daya antar teknologi yang berbeda.Middleware mengelola database atau program klien dan komunikasi awal antara aplikasi. Middleware antara klien didistribusikan dan jasa memainkan peranan penghubung, seperti manajemen transaksi, load balancing, dan komputasi berbasis Web.
Penggunaan teknologi ini membantu mengurangi beban pengembang aplikasi sehingga mereka menggunakan hardware yang telah ada, sistem operasi, jaringan, sistem manajemen database, dan model obyek untuk membuat perangkat lunak aplikasi mendistribusikan lebih berguna.Sebagai middleware untuk melindungi perusahaan-perusahaan investasi untuk menjamin stabilitas relatif dari aplikasi perangkat lunak, ekstensi aplikasi untuk mencapai; sementara middleware sangat menyederhanakan struktur hardware dari kompleksitas lingkungan multi-pengolahan terdistribusi, itumenyebabkan munculnya semakin perhatian pengguna.
konsultasi Dunia terkenal Laporan penelitian Standish Group diringkas dalam sepuluh middleware keuntungan:
a.       Pengembangan Aplikasi: Analisis Kelompok Standish dari 100 aplikasi penting dalam logika bisnis, aplikasi logika program dan proporsi prosedur dasar; proses bisnis prosedur logika dan logis hanya 30% dari total kapasitas program, sedangkanmeliputi 70% dari prosedur dasar, penggunaan middleware tradisional dapat menyimpan 25% ~ 60% dari biaya pengembangan aplikasi.Jika generasi baru produk middleware adalah campuran aplikasi, sementara sesuai dengan komponen bisnis objek reusable, penghematan biaya pengembangan aplikasi hingga 80%.
b.      Sistem Operasi: tidak menggunakan aplikasi middleware, investasi awal dalam modal dan biaya operasi dari penggunaan ukuran yang sama, dua kali lipat dari aplikasi middleware.
c.       siklus pengembangan: pengembangan perangkat lunak dasar adalah suatu pekerjaan yang memakan waktu, penggunaan middleware komersial standar dapat memperpendek siklus pengembangan dari 50% sampai 75%.
d.      untuk mengurangi risiko proyek pembangunan: studi menunjukkan bahwa tidak ada kunci untuk menggunakan pengembangan aplikasi middleware standar tingkat kegagalan proyek komersial lebih tinggi dari 90%.Dasar pembangunan mereka sendiri built-perusahaan (middleware) software bernilai menunggu, total pengeluaran minimal dua kali, atau bahkan 10 kali.
e.       penggunaan yang wajar dari dana: Dengan middleware komersial standar, perusahaan dapat dengan mudah berada di atas sistem yang ada atau warisan atau menambahkan fitur baru di luar modul, dan menetapkan mereka mulus dengan sistem yang ada.Mengandalkan standar middleware, sistem dapat menyamar sebagai fashion lama Internet / aplikasi Intranet.
f.        mengatur aplikasi: untuk bergantung pada middleware standar dapat aplikasi yang ada, aplikasi baru dan pembelian bisnis yang diterapkan bersama-sama koleksi komponen.
g.       pemeliharaan sistem: kebutuhan untuk menyebutkan bahwa dasar (middleware) perangkat lunak untuk pengembangan diri adalah harga yang harus dibayar, di samping itu, pemeliharaan tahunan berdasarkan pengembangan diri (middleware) belanja software akan membutuhkan pembangunan asli biaya15% ~ 25%, aplikasi setiap tahun biaya perawatan juga perlu biaya proyek total% asli 10 sampai 20%.Dalam keadaan normal, pembelian standar produk middleware komersial setahun untuk membayar harga sebesar 15% sampai 20% dari biaya perawatan, tentu saja, produk middleware tertentu berdasarkan harga, kuantitas dan yang produk untuk membeli, perusahaan mungkin.
h.       Kualitas: Berdasarkan basis perusahaan sendiri dibangun (middleware) platform aplikasi perangkat lunak, penambahan setiap modul baru, kita harus Sejalan dengan dasar (middleware) perangkat lunak untuk mengubah berakhir.Middleware interface standar yang jelas dan standar persyaratan.Standar modul aplikasi middleware standar secara efektif dapat memastikan kualitas dan mengurangi biaya sistem pemeliharaan lama.

i.         Teknis inovasi: perusahaan yang dibangun atas dasar diri (middleware) software platform untuk inovasi sering sangat sulit dicapai (tidak sebenarnya).Pembelian standar middleware komersial, pengembangan dan perubahan teknologi dapat yakin bahwa vendor middleware akan berkewajiban untuk mengambil arah teknis dan inovasi teknis.
Manfaat dari middleware itu sendiri yaitu memungkinkan aplikasi :
1.      Transparansi di seluruh jaringan sehingga menyediakan interaksi dengan layanan atau aplikasi lain
2.       Independen dari layanan jaringan
3.       Handal dan selalu tersedia 
Middleware menawarkan beberapa keunggulan untuk bisnis dan industri. Dalam bisnis sering digunakan untuk menghubungkan informasi dari departemen database seperti penggajian, penjualan, dan akuntansi. E-Commerce juga menggunakan middleware ini untuk membantu dalam menangani transaksi cepat dan aman di berbagai jenis lingkungan komputer. Singkatnya, middleware telah menjadi elemen penting di berbagai industri, berkat kemampuannya untuk menyatukan sumber daya yang berbeda di seluruh jaringan atau platform komputasi.
Jenis Middleware Hurwitz mengatur sistem klasifikasi berbagai jenis middleware yang tersedia saat ini.
Klasifikasi ini didasarkan pada skalabilitas dan recoverability :
a.       Remote Procedure Call Klien membuat panggilan dengan prosedur yang berjalan pada sistem remote. Dapat asinkron atau sinkron.
b.      Message Oriented Middleware. Pesan yang dikirim ke client dikumpulkan dan disimpan sampai ditindaklanjuti, sementara client terus dengan pengolahan lain.
c.       Object Request Broker jenis ini memungkinkan aplikasi untuk mengirim permintaan dalam suatu sistem berorientasi objek.
d.      SQL-oriented Data Access Middleware antara aplikasi dan database server
e.        Embedded Middleware Layanan komunikasi dan integrasi antarmuka software / firmware yang beroperasi antara aplikasi dan real time operating system.

0 komentar

Post a Comment