Tuesday, September 20, 2011

Hubungan Komputer dengan Matematika Diskrit

Habis menjalankan rutinitas harian.. duduk di depan laptop sambil membuka file2 yang lama tersimpan tapi sudah tidak pernah terpakai..,. Cling. Aku nemu fileku dulu tentang Makalah serta jurnal yang bertemakan Hubungan Komputer dengan Matematika Diskrit...
Langsung aja aku share...
Semoga membantu,,, :D



Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti telah sering menemukan bahwa ilmu pasti, khususnya Matematika dan berbagai cabang ilmu Matematika lainnya sangat banyak digunakan manusia untuk membantu menyelesaikan suatu masalah. Mulai dari masalah kecil dan tradisional, hingga masalah besar dan modern. Seiring dengan perkembangan zaman, maka munculah cabang matematika baru yang disebut dengan matematika diskrit. Perkembangan yang pesat dari ilmu matematika diskrit ini berkaitan erat dengan perkembangan pesat dari dunia komputer digital, karena komputer digital bekerja secara diskrit. Perkembangan matematika diskrit ini juga diikuti dengan perkembangan ilmu lainnya yang memakai matematika diskrit landasan ilmunya. Salah satunya adalah ilmu kriptrografi yang memakaiteori bilangan bulat sebagai  landasan ilmunya.

Ini baru merupakan latar belakang masalahnya.. untuk selanjutnya akan ada penjelasan yang lebih terperinci beserta contoh2 yang real... tunggu saja di postingan selanjutnya..


Semua Ada Di Sini

0 komentar

Post a Comment