Friday, September 16, 2011

Keuntungan dan Kerugian Replikasi File Pada Sistem Terdistribusi

Postingan sebelumnya pernah membahas tentang Replikasi di dalam sistem operasi terdistribusi.Nah...
Sekrang saya akan menjelaskan. Apa sih.. Keuntungan dan Kerugian Replikasi itu sendiri di dalam Sistem Terdistribusi.. 



 Availability : jika satu site yang berisi relasi r gagal, relasi r masih didapat di site yang lain. Sistem dapat melanjutkan proses meskipun satu site mengalami kegagalan.
 Meningkatkan parallel : beberapa site dapat memproses query terhadap r secara parallel. Semakin banyak ada replikasi, semakin besar kesempatan data yang dibutuhkan ditemukan pada site dimana transaksi dijalankan. Replikasi data meminimalkan pergerakan data di antara site.
 Meningkatkan overhead update : sistem harus memastikan bahwa semua replikasi dari relasi r konsisten. Karena kalau tidak, akan terjadi kesalahan komputasi. Di mana pun r di-update, update ini harus disebar ke seluruh site. replikasi meningkatkan kinerja operasi baca dan meningkatkan availability pembacaan data. Transaksi update meningkatkan overhead. Masalah pengontrolan konkurensi update data yang direplikasi semakin kompleks dari pendekatan terpusat. Cara sederhana adalah membuat salinan utama dari r. Misal : di sistem perbankan, rekening dapat dihubungkan dengan site dimana rekening tersebut dibuka.
     



0 komentar

Post a Comment