Source Code Program Cetak Bilangan ( Prima , Kelipatan , Ganjil , Genap ) dengan Menggunakan Java Berbasis GUI.

>> Tuesday, April 17, 2012

Sempat dibuat pusing oleh mata kuliah PBO, tapi gpp berkat adanya mata kuliah PBO saya bisa posting mengenai Java.Cari – cari source code di internet g ketemu ketemu , kalo ketemu paling tidak sesuai sama harapan..
masih harus di otak - atik..  haha ( maklum newbie di Java jadi cari- cari di Internet) .   
…….Singkat cerita……....
saya berhasil !!!
Bagi temen – temen yang memiliki pengalaman yang sama.. aku share source code nya…
Monggo…


Langkah - Langkah :
1. Buat Form Seperti ini : 
 Saya menggunakan :
Label
Text Field
Panel
Radio Button
Button Group
Button
Text Area

2. Terus kasih nama variable name untuk memudahkan.. (terserah g di ganti juga gpp :D).
3. Masukkan Source Code Berikut ini.
(Jangan Lupa radio Button Di Button group dulu lewat propertis)
4. Klik kanan pada Button Cetak ( events-- mouse--mouseClicked)
    Source code ini jadi 1 ( kalo di print screen semua g bisa) hehe
//Berikut ini merupakan source code untuk kelipatan 7 dan 9

 // ini source code untuk mencari bilangan prima
 // Berikut ini source code mencari bilangan genap

 // Berikut ini source code mencari bilangan ganjil

// Source code untuk Button Keluar




Jika Nanti dijalankan Hasilnya seperti berikut..























Semoga bermanfaat...
Referensi : http://jankasrisilalahi.blogspot.com/2012/03/mencari-bilangan-prima-dengan-java.html
Jika yang ada yang mau copy paste..
Harap Diperhatikan...
"SERTAKAN SUMBER  !!!"
"HARGAI PENULIS"








10 comments:

Rizky Wardiansyah April 21, 2012 at 6:43 AM  

waduh puyeng ane liatnya wkwkwkw

CHESS'S ZONE April 21, 2012 at 4:14 PM  

hehe... Jangan cuma di liatin gan, nanti puyeng,, di pahami aja.. itu pebedaannya cuma terletak di rumusnya ( mulai dari For ) , makasih udah mau mampir... :D

Darmawan Saputra June 17, 2012 at 10:15 PM  

Terima kasih atas artikelnya.
o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



#Semoga sehat selalu :D

BlogS of Hariyanto July 29, 2012 at 6:19 PM  

tidak terlalu paham dengan source code..izin menyimak sajalah..keep happy blogging :)

Ade Malsasa Akbar October 6, 2012 at 11:54 PM  

Terima kasih, Kang. Saya suka tulisan yang orisinil :) Saya mau pakai untuk belajar.

Dani Andani April 6, 2013 at 3:01 AM  

maaf mau nanya isBilangan itu variabel apa yah?

raquell agustien November 4, 2015 at 7:32 PM  

Wah artikelnya sangat menarik sekali, blognya juga bagus.
OBAT DISENTRI AMOEBA
SUPLEMEN MATA KATARAK

Jasmine Alayah November 6, 2015 at 11:16 PM  

Terima kasih nih untuk infonya, jangan lupa juga mampir ke blog aku yah.
OBAT ANTI MENOPAUSE DINI

bodet bey July 29, 2016 at 11:49 PM  

Hai orang orang yang beriman...yang tidak beriman tidak hai

Obat Jantung Bocor Pada Anak Yang Sangat Manjur

sri intan March 10, 2017 at 10:25 PM  

the information is very interesting and useful for all people
obat panu paling ampuh

Post a Comment

About This Blog

semua isi yang ada di blog ini,movie donwload pada blok ini hanya untuk kebutuhan mendukung dunia karya seni, film dan musik kususnya. Ini merupakan hak cipta/hak milik pengarang,artis,dan label film yang bersangkutan,kami mendukung untuk publik belilah dvd/kaset yang asli / original di toko-toko/gerai asli terdekat, Jangan membeli dvd atau kaset bajakan.

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP