TEMPLATE ERROR: LHS of numeric is null before 6 in semua ada di sini"

CONTOH LAPORAN KKL (Kuliah Kerja Lapangan)

>> Wednesday, September 26, 2012

huaaaaah... udah lama banget tidak buka blog saya ini .... haduh perlu bersih-bersih dulu nih.. banyak debu di mana-mana (emg rumah) .. haha. Tapi kaget juga waktu liat pagerank blog ini jadi 2. padahal dulu 1 deh. Alhamdulillah :)

Kali ini saya akan share tenteng laporan ku waktu KKL . Kalo inget KKL itu sesuatu banget.. haha  liburan tapi masih di bebani tugas untuk buat laporan, tapi mau bagaimana lagi , itu sudah menjadikan bagian dari kewajiban (tuntutan pendidikan).. Tapi yang bikin rada - rada penasaran itu.. sks paling sedikit biayanya paling banyak.. haha . Kembali lagi.. semua itu pasti ada hikmahnya.. :D. Udah terlalu banyak intro nih . Langsung saja bisa di lihat laporan KKL ku . Semoga bermanfaat .
Oh ya.. Judul KKL ku ini mengenai analisa WEB .



BAB I
PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang Masalah
Kemajuan teknologi yang sangat pesat berpengaruh pada kehidupan nyata sekarang ini, dibuktikan dengan adanya persaingan bisnis di antara perusahaan pengembang IT dengan memunculkan berbagai produk  yang memiliki fitur multi fungsi dimana membuat masyarakat menginginkan untuk memiliki teknologi yang canggih.  Perkembangan teknologi ini tidak lepas dari perkembangan jaringan informasi yang kian berkembang.
Internet  dari awal kemunculannya menjadi idola bahkan sampai sekarang ini, semua informasi yang dibutuhkan ada di Internet.  Banyak keuntungan dan manfaat yang dapat diambil dari internet, baik positif maupun negatife.Internet juga merupakan sebuah sarana untuk mendapatkan informasi maupun memberikan informasi.Internet membuat tidak adanya hamabatan jarak maupun waktu.
Di dalam kehidupan nyata terutama masyarakat Surabaya yang dewasa ini haus akan informasi dan berita terbaru yang selalu update setiap saat. Banyak hal yang dilakukan oleh beberapa stasiun televisi, khususnya televisi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam daerah tersebut.  Salah satunya adalah pembuatan web tv lokal , dimana didalam web tersebut akan diisi oleh serangkaian informasi dan berita yang terkini. Contoh seperti itu juga merupakan sebuah dampak positif dari internet.
Dari keterangan di atas yang telah menjadikan latar belakang penulis untuk memaparkan lebih dalam tentang Analisa web J-TV sebagai kemudahan arus informasi dan berita. Dimana implementasinya sangat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat surabaya yang dewasa ini sebagai konsumen informasi. Penulis tidak membahas secara detail sistem perancangan web ini dikarenakan kurangnya informasi yang didapat.

1.2    Perumusan Masalah
Dalam laporan ini dirumuskan beberapa masalah diantaranya :
1.      Bagaimana menganalisa kelebihan dan kekurangan web J-TV?
2.  Apa saja yang diperlukan untuk menciptakan sebuah web yang memiliki kemudahan arus informasi dan berita ?

1.3    Batasan Masalah
Dalam pembuatan laporan ini perlu adanya pembatasan masalah mengenai J-TV karena yang akan dibahas kali ini bukan mengenai bagaimana cara web itu berkerja, melainkan analisa web tersebut. Secara detail laporan ini akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan, dan bagaimana menciptakan sebuah web agar menciptakan suatu kemudahan arus informasi dan berita di web tersebut. Penulis kali ini juga akan menyinggung tentang domain,hosting dan mobile friendly.

1.4    Tujuan
Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk mengetahui web yang memiliki kemudahan dalam arus informasi dan berita (web J-TV), sehingga akan tercipta sebuah web dengan arus informasi dan berita yang efisien.

1.5    Manfaat
Dengan adanya web yang memiliki kemudahan arus informasi dan berita, maka masyarakat khususnya masyarakat Surabaya yang membutuhkan informasi mendapatkan kemudahan pelayanan informasi.


1.6    Tinjauan Pustaka
Shackel (1991) mejelaskan web usability adalah kemudahan suatu web untuk digunakan usernya.
Quesenbery (2003) menjelaskan usability adalah merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menandakan bahwa orang dapat mempekerjakan alat tertentu dengan mudah dalam rangka mencapai tujuan tertentu.usabilas dapat juga mengacu pada metode yang digunakan untuk mengukur usabilitas dan studi mengenai kerapian atau efisiensi suatu obyek. Berikut ini adalah dimensi usability:
1. Efektif (Effective). ketelitian dan Kelengkapan para pemakai dalam mencapaigol mereka.
2. Efisien (Efficient). Kecepatan (dengan ketelitian) para pemakai dalam menyelesaikan tugas mereka.
3. Keterlibatan (Engaging). Derajat atau tingkat gayainterface yang membuat produk nymaan untuk digunakan.
4. toleransi Kesalahan (Error tolerant). Seberapa baik disain mencegah kesalahan dan emmebantu memeperbaiki kesalahan ini.
5. Mudah untuk sipelajari (Easy to learn). Seberapa baik produk mendukung orientasi awal dan memperdalam pemahaman tentang kemampuan prosuk tersebut.
       Nielsen (2003) menjelaskan mengenai nilai usability dari lima karakteritik:
1. Learnabilitas (Learnability): Seberapa mudah bagi user untuk memenuhi tugas dasar aplikasi ketika pertama kali mereka menghadapi disain?
2. Efisiensi (Efficiency): Sekali ketika para pemakai sudah mempelajari disain, seberapa cepat mereka dapat menggunakannya?
3. Memorabilas (Memorability): Ketika para pengguna kembali menggunakan aplikasi tsb setelah sekian lama tidak menggunakannya, seberapa mudah mereka dapat kembali mahir dalam menggunakannya?
4. Kesalahan (Errors): Berapa banyak kesalahan yg dilakukan para pemakai, seberapa burukkah kesalahan ini, dan Seberapa mudah mereka dapat memperbaiki kesalahannya?
5. Kepuasan (Satisfaction): seberapa menyenangkan dalam menggunakan disain itu?

1.7    Sistematika Penulisan
Dalam laporan ini pembahasan materi akan di susun menjadi lima bab, Materi tersebut disusun dengan sistematika berikut ini.
 BAB I : Pendahuluan
Pada bab ini dibahas mengenai latar belakang masalah, perumusan masalah, batasan masalah, tujuan , manfaat, tinjauan pustaka, dan sistematika penulisan.
 BAB II : Tinjauan Umum Objek Kunjungan
Pada bab ini akan dijabarkan tentang JTV itu sendiri , diantaranya adalah sejarah berdirinya JTV , struktur organisasi ,alamat kantor JTV , karakteristik JTV,  JPMC , moto JTV, moto produksi JTV, visi dan misi JTV , penghargaan yang diterima JTV, program – program JTV, target pemirsa , stasius siaran JTV, jangkauan siaran JTV, web JTV.
 BAB III : Pembahasan
Pada bab ini akan dibahas beberapa materi diantaranya yaitu, penjelasan mengenai web, domain dan hosting, analisa web JTV , faktor- faktor yang diperhatikan dalam pembuatan web sehingga menciptakan kemudahan arus informasi dan berita.
 BAB IV : Penutup
Pada bab ini akan membahas tentang dua hal diantaranya adalah , kesimpulan dan saran. Kesimpulan akan menjelaskan hasil analisis dan solusi apa yang harus diambil berdarakan pembahasan yang telah dilakukan. Bagain saran akan ditujuakn penulis laporan ini kepada mahasiswa berikutnya yang mengangkat tema yang sama dalam hal ini Analisa web JTV sebagai kemudahan arus informasi dan berita.

NB : bagi yang berminat untuk baca BAB selanjutnya bisa coment.. Nanti saya krim e-mail :)



38 comments:

Eva Rosmatia September 30, 2012 at 9:12 AM  

Blogwalking~
Kuliah di jurusan IT?

Dza42 February 6, 2013 at 11:06 PM  

gan saya pengen ngebacanya lbih lanjut... Kirim ke email dzas42@gmail.com maksih gan..

rachmat gumilar February 8, 2013 at 2:23 AM  

asalamualaikum....

gan saya minta dong....

kirimin ya email

ilmuinformatikabisnis@gmail.com

ane butuh untuk sekarang gan..buat bsk persentasi...

thanks gan..

salam informatika

satria February 12, 2013 at 3:26 AM  

boleh bro, dibagi. buat contoh nih lagi nyusun juga
btw saya beda fakultas kok, apalagi jurusan :D

locrian4thminor@gmail.com

fifi fitriey kudus February 20, 2013 at 5:14 PM  

Sipp..!! Cucok bgt..!!
Mau dunk gan.. Ni email saya.. sapi.lovekebo@yahoo.com

Hendra Ardiyanto March 20, 2013 at 4:08 AM  

mantab gan laporan KKLnya..
minta lanjutanya donk..

hendraardiy@gmail.com

Ricky Yudi Pradita March 22, 2013 at 7:14 PM  

saya minat baca BAB selanjutnya gan, ini e-mail saya

just_rick474@yahoo.co.id

Obat Goldg March 22, 2013 at 8:13 PM  

Laorannya keren banget..

saletho March 26, 2013 at 7:59 AM  

bisa minta bantuannya gan, kirimin ke emailku ya gan..
agung_jitutronik@yahoo.com

Tam Tamaela April 6, 2013 at 4:37 AM  

boLeh dong gan dishare ke saya jg .. tam.tamaela@gmail.com

Inoue Yu April 10, 2013 at 5:00 PM  

bisa minta tolong dikirim kh???

Inoue Yu April 10, 2013 at 5:02 PM  

bisa minta tolong dikirim kh ke e-mail q Gan???
ayushinyo@yahoo.co.id
dtggu ea Gan..
thax :)

indah usfiyanti May 28, 2013 at 9:43 PM  

kirim ke e-mail ini donk gan...
iusfiyanti@gmail.com

Arozato Gea June 6, 2013 at 5:06 AM  

boleh, minta dkirimin juga di email saya gan, kyaknya bagus juga laporannya,, " aro.zato@yahoo.co.id".. tq sblumnya yah..heheheh

Mauli Sri Mutya September 3, 2013 at 9:23 PM  

gan.. minta dikrimin jg donk.. nh email@
maulisrimutya@yahoo.com
trims :)

shaeful kiddrock September 10, 2013 at 12:50 AM  

gan saya pengen nich email saya gan shaefulanwar993@gmail.com...

widhi kurnia October 31, 2013 at 4:56 AM  

saya minta gan,,,,nih email saya: widhikurnia65@yahoo.co.id

Mas supriyono November 25, 2013 at 5:15 PM  

Gan low KKL di Bali ada kagax ? Kalow ada tolung di upload dunk

elsya oktavia November 25, 2013 at 8:31 PM  

saya minta gan. ini email saya : elsyaoktavia@yahoo.co.id

visantishop January 1, 2014 at 8:40 AM  

tolong kirim ya, dssukasayur@gmail.com. makasih :)

lyo January 28, 2014 at 7:43 PM  

minta donk gan.. :D setya1921@gmail.com makasih...

khaerul umam February 16, 2014 at 7:51 PM  

Assalamu'alaikum, Mas saya minta bantuannya, saya mohon diberi contoh laporan ini, email saya u_irulman@yahoo.co.id

Sang Pecinta February 21, 2014 at 9:26 AM  

mantebb gan,,, ane ini yang lagi proseess uuh capek tapi semangat,, hehe

http://makalahkomplit.blogspot.com/

ADANI February 25, 2014 at 5:15 PM  

Boleh dong adaniputri@gmail.com

The MAJESTYC MAYOR March 4, 2014 at 1:03 AM  

boleh juga gan, y.majestyc@gmail.com

Bina Karya Mandiri March 19, 2014 at 7:44 AM  

saya minat baca BAB selanjutnya gan, ini e-mail saya

binakaryamandiri27@gmail.com
/
bahar_osd@yahoo.com

yahya prayoga March 26, 2014 at 6:16 PM  

bagi donk,,,,thank's sebelumnya.....nie E-mailQ :yahyaoop@gmail.com

okky April 6, 2014 at 2:20 PM  

saya minat baca lanjut gan,
kalo bole kirim ke okky.holic@gmail.com
buat refrensi penulisan ilmiah sya
thx b'4 :)

Indra Fahlevie April 15, 2014 at 7:56 AM  

Tolong pa kirimin, buat contoh kkl saya... Ga dapet ide sama sekali, tolong yee.. Indrafahlevie@rocketmail.com

yafi nur fadhlillah sya'bani June 2, 2014 at 7:57 AM  

saya mau tolong kirim ke yafinur@gmail.com

Afrie S June 29, 2014 at 3:10 AM  

gan... boleh tuh lap.kkl nya., kebetulan sama.
boleh dong kirim ke afrie_bs@yahoo.com

Agi Grs July 2, 2014 at 6:48 AM  

saya mau bab selanjutnya kirim ke aocgrs@gmail.com ya :)

safarina ilan Nuri July 10, 2014 at 3:40 AM  

mas minta bab selanjutnya ya mas... safarinailannury@gmail.com

Nang Akim August 31, 2014 at 5:19 AM  

kebetulan tema nya sama,, nyari bwt laporan kkl...
tolong kasih lanjutannya ya mas.. chakimdotcom@gmail.com :)
suwun...

Siti Fatimah September 2, 2014 at 7:57 AM  

Kak minta bab selanjutnya ya kak, soalnya q lagi ada tgs kkl buat refrensi kak. Ini email saya.
s1haf4@gmail.com
Nuwun

Post a Comment

About This Blog

semua isi yang ada di blog ini,movie donwload pada blok ini hanya untuk kebutuhan mendukung dunia karya seni, film dan musik kususnya. Ini merupakan hak cipta/hak milik pengarang,artis,dan label film yang bersangkutan,kami mendukung untuk publik belilah dvd/kaset yang asli / original di toko-toko/gerai asli terdekat, Jangan membeli dvd atau kaset bajakan.

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP