Friday, December 23, 2011

Kompetensi Orientasi Proyek

Ada masalah di jaringan internet ku.. mau buka blog ug malah yang keluar punya orang lain terus... haiss... di log out juga g bisa... >....

Sunday, December 18, 2011

Tim dan Ciri - Ciri Proyek

Udah jarang update blog ini ... maklum saja ada tuntutan lain.. hehe Mau posting soal apa ya.. bingung.. hehe masih mengenai manajemen proy...

Thursday, December 8, 2011

Penjadwalan Proyek Sistem Informasi

Habis menyelesaikan laporan KKL,, alhamdulillah selesai.. :D posting lagi ah.... tentang manajemen proyek sistem informasi... langsung saj...

Wednesday, November 30, 2011

KONSEP MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI

Beberapa hari ini Blog kagak ke urus.. Lagi buat laporan KKL .. ada yang bisa bantu, hehe Untuk postingan kali ini beralih ke manajemen pro...

Saturday, November 26, 2011

Kelebihan dan Kelemahan Metode AHP

Pada kesempatan kali ini.. di malam 1 suro.. hawanya ug aneh ea.. hehe tapi gpp yang penting tetep nge-BLog.. Kali ini masih membahas tent...

Monday, November 21, 2011

Prinsip Dasar dan Asioma AHP

Bener - bener terkejut.. lihat di bagian bawah kiri pagerank blog ku berubah.. Hore.!!! semoga terus bertambah.. OK itu sekedar intermezo se...

Saturday, November 19, 2011

Pengertian Sistem Penunjang Keputusan

Selamat Pagi.... :D udah hampir seminggu, saya tidak update blog ini.maklum sibug..baru pulang dari BAli nih,, Tuntutan Kuliah.. hehe. Ok la...

Friday, November 4, 2011

TAHAPAN METODE REKAYASA SISTEM JARINGAN KOMPUTER

Masih akan share tentang jarkom kali ini.. :D Lanjutan dari postingan sebelumnya tentang Penjelasan Rekayasa Sistem Jaringan Komputer . ka...

Tuesday, November 1, 2011

REKAYASA SISTEM JARINGAN KOMPUTER

Setelah beberapa minggu berkutat di manajemen terus.. sekarang yang ada hubungannya dengan KOmputer deh...Semester ini dapet matakuliah JARK...

Sunday, October 30, 2011

MANFAAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI DALAM TQM DI PERUSAHAAN

Hari minggu ini merupakan hari  yang sangat melelahkan.., banyak kegiatan gitu.. hehe (*sokyes) .. :D malem ini saya akan share tentang manf...

Friday, October 28, 2011

HUBUNGAN SISTEM INFORMASI DENGAN TQM

Setelah dari kemarin membahas soal TQM ,dari pengertian, unsur2 , sampai penerapan TQM itu sendiri, kali ini saya akan share tentang Hubunga...

Tuesday, October 25, 2011

HAMBATAN IMPLEMENTASI TQM DI INDONESIA

Kalo pagi kayak gini, sudah dapat di pastikan kegiatan padet.. sebelum g sempet posting.. aku posting sekarang aja.,, hehe kali ini tentang...

Sunday, October 23, 2011

PENGARUH IMPLEMENTASI TQM PADA KINERJA ORGANISASI

kembali ke topik manajemen ,,, Sekarang akan di bahas tentang apa sih Pengaruh Implementasi TQM pada kinerja Organisasi. Semoga bermanfaat....

Simoncelli Juara di Sepang, Tewas di Sepang

Andi Abdullah Sururi - detiksport Kuala Lumpur - Perjalanan karier Marco Simoncelli di kelas primer motor grand prix tak panjang. Ia ...

Saturday, October 22, 2011

Fase - Fase Implementasi TQM

hoooam.. udah malem gini.. rasane pengen tidur.. tapi posting dulu ah.. hehe Kali ini mengenai Fase - Fase Implementasi TQm, Semoga bermanfa...

Wednesday, October 19, 2011

IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT

jika kemari tentang Penerapan TQM , yang ini merupakan implementasi, sama Ya?? kalo ini penjelasannya lebih banyak,,, Semoga bermanfaat.. :D...

Monday, October 17, 2011

PENERAPAN TQM

Pengen tiap hari update postingan di blog ini.. tapi kadang2 bingung mau posting apa, hehe masih berl...

Sunday, October 16, 2011

Manfaat dan Tujuan TQM

Semua hal yang ada , pasti memiliki manfaat dan tujuan, begitu pula dengan TQM, hehe *Ngawur mode On.. Masih mengenai manajemen .. Sekarang...

Saturday, October 15, 2011

Penjelasan Model TQM

Ngantuk..... Tapi masih aku sempetin buat posting.. Biar  blognya UPDte,, hehe Jika kemarin postingan tentang Model TQM sekarang aku shar...

Friday, October 14, 2011

Model TQM

Absen 1 hari untuk posting di blog ini.. Semua Gara2 tugas kuliah... Tapi gpp demi masa depan.. tetap semangat... melanjutkan postingan sebe...

Monday, October 10, 2011

Karakteristik Total Quality Management (TQM)

Pagi menjelang siang gini enaknya ngapain ya??? Posting aja .:D Berlanjut dari postingan sebelumnya tentang TQM , Kalau kemaren tentang Uns...

Penjelasan Unsur - Unsur Filosofi Total Quality Management (TQM)

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Manajemen Mutu .. Kali ini aku share tentang Unsur - Unsur Filosofi TQM ,., Di sini akan di jelasin...

Sunday, October 9, 2011

Cara Mengganti Gambar Icon Blog

Habis Jalan2 keluar kota...Mau Ol susah... laptop g aku bawa, ke warnet?? agak males.. jadi seharian kemaren g Ol deh. hehe.. Kembali ke top...

Friday, October 7, 2011

Pengertian Manajemen Mutu

Setelah selesai membahas tentang kriptografi dan teman2nya.. sekarang saya akan share tentang Manajemen Mutu. Saya ambil dari salah satu tu...

Wednesday, October 5, 2011

CONTOH APLIKASI DAN PEMBAHASAN KRIPTOGRAFI

kali ini sudah sampai dalam contoh aplikasi dan pembahasan tentang kriptografi.. Dalam kehidupan kita banyak contoh yang dapat di ambil. lan...

Saturday, October 1, 2011

Asymmetric Algorithms

Berdasarkan postingan sebelumnya tentang algoritnma yang digunakan.. Jika yang kemarin tentang Symmetric Algorithms kali ini aku akan shar...

Friday, September 30, 2011

Symmetric Algorithms

Berdasarkan Kunci yang dipakai algoritma kriptografi di bedakan menjadi 2 golongan.. kali ini aku mau...

Wednesday, September 28, 2011

Hubungan Teori Bilangan Bulat dengan Kriptografi

Berdasarkan postingan sebelumnya tentang hubungan komputer dengan matematika diskrit. maka kali ini kita akan membahas tentang hubungan teo...

Tuesday, September 27, 2011

Pengelolaan Konflik Dalam Proyek

Salah satu bahasan tentang Manajemen Proyek adalah adanya Pengelolaan konflik dalam proyek. Kali ini aku akan sedikit share tentang apa itu ...

Pengertian Kewirausahaan

Cari suasana baru buat sementara... teringat tentang KW yang aku ambil di smt yang lalu.. Aku langsung share saja . karena ini berhubungan d...

Monday, September 26, 2011

Chiperteks , Plainteks , Deskripsi ,dan Enkripsi

Ada beberapa istilah dalam kriptografi diantranya adalah Plainteks , Chiperteks , Deskripsi , Dan Enkripsi... ,, Istilah tersebut saling be...

Sunday, September 25, 2011

Kriptografi

Seperti yang telah saya janjikan,, saya akan share tentang kriptografi.. Apa itu kriptografi? Kriptografi memiliki banyak definisi... Untuk...

Friday, September 23, 2011

Bilangan Prima

Mendengar kata bilangan prima, hampir semua orang tahu... Soalnya ini termasuk teoi dalam matematika yang diberikan pada saat kita menginjak...

Thursday, September 22, 2011

Kongruen

Kata Kongruen pasti tidak asing lagi bagi kita khususnya para pelajar. Yup.. kata ini biasanya di gunakan dalam pelajaran matematika.. Kongr...

LAN KINERJA TINGGI

Belakangan ini saya sering update blog reot ini... tapi mumpung lagi on fire.. share2 terus.. hehe..:D Beralih sebentar dari matematika dis...

Aritmatika Modulo

Kalau kemarin tentang Algoritma Euclidean maka sekarang tentang aritmatika modulo.. Setelah membaca ten...

Wednesday, September 21, 2011

Algoritma Euclidean

Seperti yang sudah saya janjikan pada postingan sebelumnya.. yaitu membahas teori apa saja yang ada di da...

Tuesday, September 20, 2011

Pengertian dan Penjelasan Matematika Diskrit

Postingan sebelumnya mengenai Hubungan Komputer dengan Matematika Diskrit . Kali ini saya akan share tentang apa sing itu matematika diskrit...

Hubungan Komputer dengan Matematika Diskrit

Habis menjalankan rutinitas harian.. duduk di depan laptop sambil membuka file2 yang lama tersimpan tapi sudah tidak pernah terpakai..,. Cli...

Saturday, September 17, 2011

Penjadwalan Proses

Kalian2 pernah g berfikir tentang bagai mana sebuah proses di jalankan dalam sebuah mesin elektronik yang sering kita sebut dengan komputer....

Friday, September 16, 2011

Keuntungan dan Kerugian Replikasi File Pada Sistem Terdistribusi

Postingan sebelumnya pernah membahas tentang Replikasi di dalam sistem operasi terdistribusi.Nah... Sekrang saya akan menjelaskan. Apa s...

Contoh Sistem Operasi Terdistribusi

Berikut ini adalah beberapa contoh dari Sistem Informasi Terdistribusi .  • Amoeba (Vrije Univ...

Thursday, July 21, 2011

Perbedaan Partisi di Linux dan Windows

Berikut ini berbagai macam tipe partisi dan penjelasan singkat mengenai mereka yang mayoritas digunak...

Pengertian Kewirausahaan

Kewirausahaan berasal dari kata enterpteneur yang berarti orang yang membeli barang dengan harga past...

Sunday, June 26, 2011

USE CASE SISTEM PENJULAN TIKET BISOKOP

Mungkin istilah use case tidak asing lagi bagi orang2 yang ada di dunia IT.

Sunday, June 12, 2011

DATABASE

A.1 Asal Mula Istilah Database Istilah “Database” berawal dari ilmu komputer. Meskipun kemudian artinya semakin luas, memasukkan hal-ha...

Friday, June 10, 2011

FAST FIVE (2011)

Buat kalian para pecinta film  balapan, khususnya film fast and furious, sekarang saatnya buat kalian sedikit tersenyum, karna saya udah p...

7 Kebiasaan yang Dilarang Setelah Selesai Makan

Makan merupakan salah satu kegiatan rutin kita setiap hari. Setiap makhluk yang bernafas juga pasti makan. Dan bagi sebagian orang makan...

PENGERTIAN WEBSITE ATAU SITUS.

Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau g...

Wednesday, June 8, 2011

EMPAT KOMPONEN ANIMASI

Dalam dunia animasi khususnya web terdapat empat komponen dasar animasi. yaitu: 1. Simbol - Simbol Elemental 2. Orientasi Spatial 3. Ef...

ANIMASI

Animasi merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada g...

Saturday, June 4, 2011

TEKNOLOGI MIDDLEWARE

1.  konsep middleware Dengan pesatnya perkembangan teknologi komputer, berbagai perangkat lunak aplikasi harus transplantasi berbagai platf...

Wednesday, May 18, 2011

SISTEM INFORMASI MANAGEMENT APPROACH

A.      PROBLEM SOLVING (PEMECAHAN MASALAH) Ada beberapa pendapat  akan problem solving atau sering disebut sebagai pemecahan masalah. Pent...

Key Smadav Pro 8.5

  Smadav 2011 Rev. 8.5  : Smadav-Updater, Fitur update database tiap minggu (online/offline), Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit.short...

Wednesday, May 11, 2011

Penjelasan Pemakaian Sistem Inforamsi dan CBIS

Pemakaian sistem informasi Meningkatnya penggunaan komputer menjadi perhatian yang semakin besar, terutama pengaruhnya terhadap etika dan s...

Thursday, May 5, 2011

Pengertian Ekstranet dan Komponennya

Pengertian Ekstranet Extranet atau Ekstranet adalah jaringan pribadi yang menggunakan protokol internet dan sistem telekomunikasi pu...

Penjelasan Mengenai Sistem Informasi Manajemen

A.    Sistem Sistem berasal dari bahasa Latin ( systēma ) dan bahasa Yunani ( sustēma ) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen a...

Monday, May 2, 2011

Free Download Game Left 4 Dead 2

cobain aja game yang satu ini..  

KONSEP DASAR JARINGAN

A. Sistem Komunikasi Merupakan sebuah sistem yang selalu membutuhkan medium sebagai pembawa sinyal (carrier). Medium pembawa sinyal siste...

Tuesday, April 26, 2011

UNIFIED MODELLING LANGUAGE

A.    Pengertian v      Unified Modelling Language (UML) adalah sebuah "bahasa" yg telah menjadi standar dalam industri untuk visu...

7 Inefisiensi Pada Proses Bisnis

Business process seperti kita ketahui bersama merupakan denyut nadi suatu organisasi. Proses bisnislah yang selama ini menggerakkan roda...

Tuesday, April 19, 2011

Perkembangan Peserta Didik

Perkembangan Peserta Didik Perkembangan dan pertumbuhan anak merupakan hal yang penting untuk kita pelajari dan kita pahami selaku calon...

Free Download Game G.B.R : Special Commando Unit

Game G.B.R : Special Commando Unit System Requirement Processor : 2Ghz RAM       : 1 Gb Videos : 256 Mb HDD : 2.7 Gb Version DirectX : ...

Penjadwalan Preemtive dan Penjadwalan Non Preemtive

Penjadwalan Preemptive Penjadwalan CPU mungkin akan dijalankan ketika proses dalam keadaan: Berubah dari running ke waiting state ...

Sunday, April 17, 2011

Hasil Pertandingan Manchester City vs Manchester United

Manchester City sukses melangkah ke babak final Piala FA setelah menaklukkan Manchester United di semifinal. The Citizens menang 1-0 lewat ...

Hasil Pertandingan Parma vs Inter Milan

Inter Milan harus pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke markas Parma. Hasil ini mengganjal usaha Wesley Sneijder dkk. untuk mendekat...

Hasil Pertandingan Real Madrid dan Barcelona

Laga El Clasico jilid kedua musim ini berakhir tanpa pemenang. Real Madrid yang harus kehilangan satu pemainnnya diimbangi Barcelona de...

Saturday, April 16, 2011

PENGERTIAN DEADLOCK

PENGERTIAN DEADLOCK Deadlock secara harfiah adalah kebuntuan , Di dalam sistem operasi berarti suatu kondisi di mana sekumpulan proses t...

Friday, April 15, 2011

REPLIKASI

Jika postingan sebelumnya mengenai pengertian transaksi dalam sistem terdistribusi maka kali ini saya akan memosting tentang Replikasi . Se...

Pengertian Transaksi Dalam Sistem Terdistribusi

Berikut ini adalah pengertian transaksi dalam sistem terdistribusi beserta penjelasannya. Cat :  Transaksi adalah satu atau beberapa ...

Thursday, April 14, 2011

Prediksi Soal UN SMA 2011

Bagi para adik2 sma yang akan menjalani ujian nasional .. semoga sukses.  semoga artikel dan informasi yang saya dapat dari dari http://ujia...

Free Download Game Shaun White Skateboarding

Shaun White Skateboarding Bersama Shaun White, pemain skateboard kelas dunia, Anda dapat mencoba berbagai teknik menarik seputar permainan ...

Hasil Pertandingan Schalke vs Inter Milan

Hasil Schalke vs Inter Milan . Schalke untuk pertama kalinya sukses menembus babak semifinal Liga Champion. Rekor ini semakin terasa luarb...

Wednesday, April 13, 2011

Central Processing Unit

Unit Pengolah Pusat (UPP) ( bahasa Inggris : CPU , singkatan dari Central Processing Unit ), merujuk kepada perangkat keras komputer yang...

Monday, April 11, 2011

Indahnya Menjadi Minoritas

semua ada di sini   YOU CAN BE ANYTHING, AND BE MINORITY! Oleh Sukiman Kontribusi Pendidikan Tidak berlebihan predikat sebagai penga...

CARA CEPAT AGAR BLOG BANYAK DI KUNJUNGI

Tips BLOGGING agar blog banyak yang mengunjungi : 1. Tulis paling tidak lima artikel yang menarik. 2. Posting minimal satu kali tiap hari...

Cara Cepat Dalam Memahami Sifat-Sifat Sistem Periodik Unsur

KIMIA kalo teringat pelajaran itu pasti inget banyak singkatan Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane.. haha mengingat masa lalu.. kimia ...

Sunday, April 10, 2011

Cambiasso dkk. jaga peluang kembali juarai Serie A (AP) Inter Milan menekuk Chievo dengan skor 2-0. Walhasil, Nerazzuri menggeser N...

Saturday, April 9, 2011

Free Download AVG Antivirus Professional

Jika postingan sebelumnya tentang anti virus kaspersky maka kali ini adalah AVG Antivirus Professional. selamat mencoba.. semoga bermanfaat ...

Friday, April 8, 2011

Free Download Kaspersky Virus Removal Tool

Kaspersky Virus Removal Tool adalah aplikasi portabel dan dapat digunakan secara gratis serta dirancang untuk memindai dan menghapus semua ...

Thursday, April 7, 2011

Manchester United VS Chelsea

Hasil Laga Manchester United vs Chelsea Pertandingan perempat final liga champion 2011 antara manchester united vs Chelsea benar-benar be...

PENGENALAN ALGORITMA

Postingan kali ini akan membahas tentang Pengenalan Algoritma, Bagi anak-anak SI maupun TI hukumnya wajib untuk mengenal algoritma .. karena...

'Sejuta' Facebooker Dukung Briptu Norman

Heboh ... Siapapun yang melihat video berjudul ‘Polisi Gorontalo Menggila’ pasti bakal tertawa terbahak. Di dalam rekaman itu, seorang poli...

Wednesday, April 6, 2011

Cara Cepat dan Mudah Mengganti Header Blog

Bagi yang sudah bosen dengan tampilan Gambar Header Blog kita dan pengin mengganti dengan desain kita biar lebih personal, mari simak cara-...

Tuesday, April 5, 2011

PTK-BK

PENGUBAHAN OFF-TASK BEHAVIOR KE ON-TASK BEHAVIOR SISWA MELALAUI PENERAPAN BIMBINGAN BERBASIS EKOLOGI Oleh: Sukiman Abstrak This classroom...

Monday, April 4, 2011

DOWNLOAD GAME The Sims 3 ‘Ambitions’ Expansion Pack

The Sims Expansion Pack ‘Ambitions’ hadir untuk menambah pilihan pekerjaan yang bisa dipilih pemain, dalam menjalankan misi-misi di The S...

Sunday, April 3, 2011

DOWNLOAD GAME AGE OF PIRATES 2 : CITY OF ABANDONED SHIPS

 At first glance, Age of Pirates 2 City of Abandoned Ships appears to be a strategy game with some resource building, some fighting, and a b...

Saturday, April 2, 2011

Dokumen SRS Sistem Informasi Perpustakaan

postingan kali ini merupakan tugas salah satu mata kuliah yang aku ambil di semester ini yaitu tegas mengenai Dokumen SRS . .. pengalaman ya...

POTENSI UNGGULAN

The Golden Age: Predikat, dan Harapan Pengembangannya Sukiman Abstract The golden age is a label given to the children preschool ages. D...

Friday, April 1, 2011

ORGANISASI BERKAS RELATIF

Postingan kali ini akan membahas tentang ORGANISASI BERKAS RELATIF   .         Suatu berkas yang mengidentifikasikan record dengan key yan...

Wednesday, March 30, 2011

ORGANISASI BERKAS

Kalau postingan sebelumnya membahas tentang Mekanisme dan Definisi Berkas maka postingan kali ini akan membahas tetang organisasi bekas ...

Monday, March 28, 2011

Key Smadav Pro 8.4

 23 Januari 2011, yaitu SMADAV PRO 8.4.1 yang hadir dengan menambahkan beberapa variant virus baru dan penyempurnaan untuk mendeteksi vi...

DOWNLOAD GAME BIOSHOCK 2

PREVIEW GAME BIOSHCOK 2 Kelanjutan Bioshock, game tentang kota di dasar laut kembali diangkat. Mengambil judul Bioshock: Sea of Dreams, gam...