Sunday, October 30, 2011

MANFAAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI DALAM TQM DI PERUSAHAAN

Hari minggu ini merupakan hari  yang sangat melelahkan.., banyak kegiatan gitu.. hehe (*sokyes) .. :D malem ini saya akan share tentang manfaat sistem informasi dalam TQM di perusahaan.. Semoga bermanfaat


Pada umunya seseorang meraih manfaat ini dengan cara menjamin bahwa semua usaha perbaikan proses signifikan mencakup suatu penilaian tentang bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dan kemudian dengan cara merancang aplikasi agar menghasilkan manfaat – manfaat tersebut.
1.      Komputer memperpendek jalur komunikasi , contoh adalah surat elektronik dan pembuatan laporan , dimana jarak atau letak gegrafis sudah tidak menjadi masalah lagi dalam komunikasi antar unit organisasi.
2.      Aplikasi berbagai computer dapat dirancang untuk memastikan bahwa informasi yang benar tersedia pada tempat dan waktu yang tepat, manfaatnya memberikan pengurangan waktu silkus dan pelayanan yang lebih cepat.
3.      Komputer dapat mengumpulkan data transaksi dan data mengenai bagaimana proses dikerjakan kemudian melakukan analisis statistik dasar untuk kepentingan user.
4.      Komputer membantu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan . Aplikasi pertama dan yang sampai sekarang masih berkembang berfungsi melakukan analisis kuantitatif dan memasuki database yang dimiliki perusahaan – perusahaan lain guna belajar lebih banyak tentang pesaing dan pelanggan.
5.      Komputer memungkinkan pemberian jasa baru untuk mencapai keunggulan kompetitif atas para pesaing. Komputer dasar dihubungkan dengan bank sehingga para pelanggan dapat membayar barang – barang dan jasa yang mereka beli.
6.      Komputer dapat memberikan pandangan yang lebih luas tentang pelanggan dan penambahan client. Ketika mengembangkan jumlah dan kompleksitas sistem computer melalui penambahan database dan pemrosesan bertingkat (misalnya pada tingkat mikro kemudian mainframe) semakin besar pula kemungkinan untuk menggabungkan sistem – sistem computer tersebut guna menyediakan hubungan yang menghasilkan pandangan yang lebih lengkap tentang pelanggan dan proses.
7.      Komputer meningkatkan pelayanan dan operasi . Pelayanan perbaikan dewasa ini sering di awasi dan di kelola melalui computer paket – paket disampaikan dengan disertai barcode yang berfungsi sebagai mekanisme pelacakan.

Semua Ada Di Sini

0 komentar

Post a Comment